Mac Pro, Komputer Dekstop Apple Terbaru

Mac Pro terbaru dengan desain silinder dipamerkan dalam WWDC 2013 di San Fransisco, Senin (10/6)

Apple mengungkap versi baru Mac Pro dalam dalam konferensi pengembang aplikasi Apple World Wide Developer Congress (WWDC) 2013 di San Francisco kemarin. Mac Pro terbaru ini didesain lebih kompak dari versi sebelumnya, berbentuk silinder berkelir hitam glossy dan digadang bakal menjadi Mac tercepat yang pernah ada.

Prosesor yang digunakan Mac Pro terbaru ini adalah Intel Xeon 12 Core 256-bit 12 dengan penyimpanan flash generasi baru, sebuah PCIe Controller, yang memiliki kemampuan read rate (kecepatan baca) hingga 1.25GBps dan write rate (kecepatan tulis) sampai dengan 1.0GBps.

Jika Anda ingin menambahkan penyimpanan eksternal, ada dukungan untuk Thunderbolt 2. Thunderbolt 2 baik digunakan hingga 20Gbps, dengan enam perangkat yang didukung per-port-nya.

Pengguna juga mendapatkan enam Thunderbolt Port yang berarti dukungan untuk total 36 perangkat eksternal yang dapat disambungkan.

Mac Pro terbaru juga memiliki dual gigabit ethernet port, audio in/out dengan empat port USB 3.0, dan HDMI output. Memorinya adalah yang tercepat di Mac sejauh ini, dengan menggunakan 1866 MHz DDR3 dengan 4-channel controller dan bandwith 60 GBps.

Kualitas grafiknya dibekali dengan dual ATI FirePro workstation GPU, dengan total 4096 stream prosesor. Ada 384-bit memori untuk total bandwith 528 GBps. Mac Pro kini dapat mendukung hingga tiga tampilan secara simultan pada setiap port, hingga resolusi 4K Ultra HD.

Dilansir Slashgear, Apple mengumumkan bahwa versi baru Mac Pro akan dirakit di AS, dan telah dikonfirmasi bakal mulai dijual pada akhir tahun dengan harga yang belum diungkap.

Pengunjung Apple World Wide Developer Congress menyaksikan desain terbaru Mac Pro yang memiliki desain silinder
Wartawan dan pengunjung memotret komputer dekstop Mac Pro terbaru yang dipamerkan di WWDC 2013, San Fransisco, California, Senin 10 Juni 2013

Seorang staf Apple menerangkan kepada pengunjung mengenai dekstop Mac Pro terbaru

Must read×

Top