Tips Dan Trik Teknolgi

Tips Supaya Foto Porfil Anda Makin Keren Di Situs Jejaring Sosial

Menentukan foto profil di situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, LinkedIn, Google+, YouTube dsb bagi sebagian orang bukanlah hal yang sepele. Mereka berkeyakinan bahwa foto profil yang dipajang dapat mereprentasikan diri seseorang.

Nah, jika Anda ingin memaksimalkan tampilan foto profil di situs jejaring sosial, berikut beberapa tips yang dilansir oleh Mashable dan kami, HCMN Teknologi, mencoba merangkum inti sarinya untuk Anda.

Facebook

Meski facebook menampilkan foto profil berukuran 160 x 160 piksel, tetapi foto yang akan diupload disarankan berukuran setidaknya 180 x 180 piksel.

Dan untuk cover photo, disarankan berukuran 851 x 315 piksel. File foto sebaiknya berformat JPG dengan ukuran di bawah 100KB supaya proses upload berjalan cepat, kecuali jika foto yang Anda pilih tersebut menampilkan logo atau teks, Facebook memberi saran supaya file berformat PNG guna untuk menjaga kualitasnya.

Twitter

Foto profil pada Twitter berukuran maksimal 2MB, dan foto akan ditampilkan dalam ukuran 73 x 73 piksel di halaman profil dan hanya 48 x 48 piksel di tweet.

Sedangkan untuk foto header, pengguna bisa menggunakan foto berukuran sampai 5MB dengan dimensi yang dianjurkan 1252 x 626 piksel.

Penting juga untuk diketahui, biografi singkat pengguna muncul di header, jadi ada baiknya jika memilih foto yang tidak menganggu keberadaan teks.

Gogle+ Dan YouTube

Di Google+ sedikit berbeda dibanding situs jejaring lain sebab di situ foto yang ditampilkan berbentuk lingkaran, dengan ukuran 120 x 120 piksel.
Sementara untuk cover, Google+ akan menyesuaikan ukuran ini berdasarkan area layar. Minimal ukurannya adalah 480 x270 piksel dan untuk ukuran yang disarankan adalah 960 x 540 piksel.

Untuk piranti dengan retina display, disarankan mengupload foto berukuran 2120 x 1192 piksel agar foto yang nantinya tampil bisa maksimal.

Di Google+ ini, informasi pengguna akan dikoneksikan ke YouTube. Dan sama dengan Google+ juga, cover foto atau ‘channel art’ akun YouTube pengguna akan menyesuaikan ukuran layar. Guna memaksimalkan tampilan di semua piranti, YouTube merekomendasikan untuk mengupload foto berukuran 2560 x 1440 piksel.

Pada display ukuran minimalnya adalah 1546 x 423 piksel. Pastikan foto cantik Anda tidak akan terpotong.

LinkedIn

LinkedIn sering disebut jejaring kalangan profesional. Pada LinkedIn terdapat kebijakan unik di mana foto bisa saja dihapus oleh pihak LinkedIn jika foto profil bukan merupakan foto headshot.

Untuk LinkedIn, ukuran foto maksimalnya adalah 4MB, format JPG, GIF atau PNF. Ukuran default untuk foto profil di sini, di halaman profil, adalah 200 x 200 piksel. Meski begitu pengguna masih bisa memperbesarnya hingga 450 x 450 piksel.

Lain lagi pada halaman perusahaan. Logo perusahaan yang ditampilkan di halaman LinkedIn adalah 100 x 60 piksel dan untuk yang berbentuk kotak dengan ukuran 50 x 50 piksel.

LinkedIn juga mempersilakan pengguna untuk mengupload cover photo ke halaman perusahaan dengan ukuran minimum yang direkomendasikan 640 x 220 piksel.

Artikel Lain