Gadget, Hand Phone, Informasi teknologi

Smartphone Paling Inovatif Dan Canggih 2013

Ketatnya persaingan membuat para vendor dipaksa untuk terus melakukan inovasi yang membuat produknya berbeda dengan yang lain. Inilah smartphone paling inovatif yang muncul di tahun 2013:

1. iPhone 5S


iPhone 5S

Apple iPhone 5S berhasil mencuri perhatian pasar dengan fitur pemindai sidik jari. Ini belum termasuk A7 yang merupakan prosesor pertama di pasar yang mendukung arsitektur 64-bit.

Di masa depan, diharapkan muncul banyak aplikasi yang benar benar memanfaatkan kemampuan prosesor 64 bit di iPhone 5S tersebut.

2. Sony Xperia Z


 Sony Xperia Z
Selain didukung dengan prosesor tangguh, juga mempunyai kelebihan inovasi yakni tahan direndam air dalam kedalaman tertentu.
Dengan lebar layar 5 inch, Xperia Z termasuk dalam kategori ponsel jumbo. Resolusi layarnya sudah definisi tinggi 1080p dengan teknologi Mobile Bravia serta Gorilla Glass untuk memperkuat ketahanannya.

Sebagai ponsel flagship, memang spesifikasinya terbilang buas. Selain prosesor quad core 1,5 GHz Snapdragon S4 Pro, ia memakai RAM 2GB, kamera 13 megapixel berteknologi Exmor RS, baterai 2.330 mAh, NFC dan konektivitas 4G LTE.

3. BlackBerry Q10

Meskipun nama BlackBerry sudah tak secemerlang dulu, namun untuk kelas papan ketik qwerty fisik, BlackBerry dengan Q10-nya masih menjadi yang terbaik.

BlackBerry Q10 memiliki bentang layar 3,1 inch dan resolusi 720×720 pixel dengan teknologi Super Amoled. Dibandingkan dengan smartphone high end para pesaing Resolusi tersebut memang cukup rendah dibandingkan .

Layar sentuh itu menurut berbagai review beroperasi cukup responsif. Malah dalam beberapa operasional terasa lebih cepat dibandingkan BlackBerry Z10.

4. Nokia Lumia 1020

nokia lumia 1020

Tersedia dalam pilihan warna kuning, putih atau hitam, Nokia mengklaim foto yang dihasilkannya sangat detail. Bagaimana tidak, resolusi kamera Lumia 1020 mencapai 41 megapixel, jauh meninggalkan smartphone pesaing. Lumia 1020 mengusung teknologi kamera PureView yang sebelumnya ada di handset Nokia 808.

Sensor 41 megapixel di smartphone berbasis Windows Phone ini memiliki optik Carl Zeiss dan optical image stabilization yang mampu menghadirkan foto tajam dalam kondisi cahaya rendah.

Termasuk untuk merekam video bebas blur dengan suara stereo meski dalam lingkungan berisik, berkat teknologi bernama Nokia Rich Recording.

5. Google Nexus 5


Google Nexus 5

Inovasi yang berhasil memikat pasar dari produk Nexus 5 ini adalah prosesor yang mendukungnya yaitu prosesor generasi terbaru Snapdragon 800 dari Qualcomm dan layar full HD. Selain itu, smartphone hasil kolaborasi dengan LG ini juga dibekali OS Android terbaru, KitKat.

Meski begitu harga yang dipatok masih tetap terjangkau, yakni mulai USD 349 tanpa kontrak operator alias unlocked. Berbeda dengan handset Android merek lain yang memakai spesifikasi serupa biasanya dijual dengan harga lebih dari Rp 4 juta.

Nah itu dia tadi 5 handphone cerdas paling terbaik 2013 versi HCMN Teknologi. Bagaimana menurut Anda? Silahkan berbagi lewat komentar.

Artikel Lain