Android

Bikin Gambar Bergerak (Gif) Dengan Aplikasi Android

File .Gif saat ini menjadi salah satu media berkomunikasi di mediasosial yang cukup populer. Gif alias gambar bergerak ini emang lebih efektif untuk menceritakan sesuatu apabila dibandingkan dengan menggunakan gambar diam. Nah masalahnya nyari Gif maker di Android gampang-gampang susah juga, maksudnya gampang ditemuin aplikasinya di Google Play namun susah kalau mau nyari yang sesuai keinginan.

Oleh karena itu, kalau kemaren Aplikanologi ngasih rekomendasi aplikasi-aplikasi android untuk membuat Meme, kali ini akan ditulis 5 rekomendasi aplikasi android untuk membuat gambar bergerak atau Gif. Cekidot yaa…

1. GifBoom: Animated GIF Camera

Aplikasi ini merupakan aplikasi dari GifBoom.com yang notabene merupakan salah satu webset paling populer tentang gif. Kelebihannya adalah dengan aplikasi ini kamu bisa membuat gif sampai durasi 60 detik, lebih panjang dibandingkan aplikasi lain.

Download GifBoom

2. Fixie GIF Camera

Seperti namanya, aplikasi ini bisa kamu manfaatin untuk membuat Gif langsung dari kamera. Sangat efisien buat bikin stop motion gitu, aplikasi juga menyediakan fitur dukungan semacam text maupun sticker. Kelemahannya, hampir sama seperti kebanyakan gif maker lainnya yaitu bakal banyak bug yang kamu temui.

Download Fixie GIF Camera


3. GIF Camera

Aplikasi ini mirip dengan aplikasi sebelumnya yaitu Fixie Gif Camera. Kamu bisa bikin gif dari gambar yang kamu ambil. Bedanya adalah jika Fixie menawarkan in-apps Purchase aplikasi ini semuanya gratiss tisss gapake bayar.

Download GIF Camera

4. Gif creator

Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan untuk membuat Gif sampai durasi 30 detik. Kamu bisa memilih gambar dari kamera, galleri dan bahkan video untuk kamu jadikan Gif.

Download Gif Creator

5. Gif Maker

Hampir mirip dengan beberapa aplikasi diatas, gif creator ini bisa mengambil dari berbagai sumber. Untuk detail dan cara kerjanya silakan deh lihat video dibawah ini.

http://ping.sg/rpc/miftahrahman/51xj2p8bvg

Artikel Lain