Harga, Spesifikasi Dan Kelebihan iPhone 6 Plus Indonesia

iphone 6 plus

Harga, Spesifikasi Dan Kelebihan iPhone 6 Plus Indonesia | Setelah meluncurkan iPhone 6, Apple akhirnya meluncurkan pula iPhone 6 Plus. Dari namanya saja kita bisa diketahui kalau iPhone 6 Plus ini lebih unggul daripada iPhone 6.

Ada 4 perbedaan mencolok dari kedua smartphone ini yakni ukuran layar, resolusi layar dan kamera, daya tahan baterai, serta dimensinya. Perbedaan tersebut tentunya mengakibatkan perbedaan antara harga iPhone 6 dan harga iPhone 6 Plus di Indonesia.

Fitur dan Spesifikasi Lengkap iPhone 6 Plus

Ukuran layar iPhone 6 Plus ini sebesar 5,5 inci atau lebih luas 0,8 inci daripada iPhone 6. Perbedaan ini menjadi terlihat mencolok dengan kualitas layar yang berbeda di mana iPhone 6 Plus sudah mengusung layar dengan kepadatan 401 piksel per inci sedangkan iPhone 6 memiliki kepadatan hanya sebesar 326 piksel per inci. Ditambah lagi adanya perbedaan fitur pada kedua iPhone ini meskipun keduanya sama-sama memiliki kamera utama sebesar 8MP.

Pada daya baterainya, iPhone 6 Plus jelas lebih unggul karena sudah dibekali dengan baterai yang bisa bertahan hingga 16 hari dalam keadaan standby sedangkan iPhone 6 hanya bertahan selama 10 hari. Terakhir, ketebalan iPhone 6 Plus yang mencapai 7,1 mm ini dinilai lebih tebal daripada iPhone 6 yang hanya 6,8 mm. tak hanya ketebalan, iPhone 6 Plus lebih tebal 43 gram daripada iPhone 6.

Harga iPhone 6 Plus di Indonesia

Jika harga iPhone 6 diperkirakan mencapai 9,3 juta untuk 16GB, seharga 10,8 juta untuk 64GB dan 12,1 juta untuk 128GB, maka harga iPhone 6 Plus sedikit lebih mahal sekitar1,5-2 juta lebih mahal di tiap tipe memorinya. Dikutip dari web resminya, harga iPhone 6 Plus di Indonesia diperkirakan mencapai 10,7 juta untuk 16GB, untuk 64GB mencapai 12,1 juta dan untuk 128GB mencapai 14 juta. (Baca: Perbandingan Harga iPhone 6 dan 6 Plus di Indonesia)

Harga tersebut tentu tidak bisa dipastikan karena harga iPhone 6 Plus di Indonesia masih belum resmi diumumkan. Harga di atas merupakan harga perkiraan yang diambil dari harga resmi di Singapura. Mengingat Singapura dan Indonesia berada di lokasi pemasaran yang berdekatan, maka tak heran jika sementara ini calon pembeli di Indonesia bisa menggunakan patokan harga dari Singapura.

Must read×

Top