Informasi teknologi, internet

Ketika Dua Orang dengan Kekayaan Rp 1.800 Triliun Bertemu, Apa yang Dibicarakan?

Jurnaldigital.com – Dua orang ini adalah pesohor di jagat teknologi, dengan kekayaan yang sukar dibayangkan. Mereka adalah pendiri Facebook, Mark Zuckerberg dan Bill Gates, pendiri Microsoft. Baru saja mereka mengadakan pertemuan. Untuk apa?

Bill Gates saat ini adalah orang terkaya di dunia, dengan kekayaan terakhir menurut estimasi Forbes USD 85,2 miliar. Sedangkan Zuckerberg di posisi kelima, hartanya ditaksir USD 53,6 miliar.

Jika digabungkan, maka kekayaan keduanya adalah USD 138,8 miliar. Yang jika dirupiahkan menembus sekitar Rp 1.847 triliun. Rasanya takkan habis dalam 7 keturunan.

Bill Gates menyambangi Zuck dan timnya di kantor pusat Facebook di Menlo Park, California. Rupanya mereka berbincang soal aktivitas kemanusiaan. Zuck meminta saran dari Bill.

“Bill Gates bergabung dengan review produkku hari ini untuk mendiskusikan bagaimana kami bisa membantu lebih banyak orang mengumpulkan dana untuk alasan kemanusiaan di Facebook dan bagaimana kami bisa menolong lebih banyak lagi dalam pemulihan bencana,” tulis Zuck di akun Facebook resminya.

“Terima kasih Bill untuk nasehat yang hebat, seperti biasanya,” tambah suami Priscila Chan itu.

Zuck memang banyak terinspirasi dari Bill saat terjun ke aktivitas filantropi. Ia pun coba mengikuti jejak Bill menyumbangkan banyak uangnya demi membantu mereka yang membutuhkan.

 

Artikel Lain