Informasi teknologi

Setelah Telkomsel, Giliran Situs Indosat yang Diobrak-abrik Hacker

Tampilan subdomain website Indosat Ooredoo yang diretas. (Foto: Istimewa)

Jurnaldigital.com – Jumat kemarin (28/4/2017), hacker berbuat ulah terhadap situs web Telkomsel. Dan kini, giliran Indosat Ooredoo yang situsnya dijebol hacker.

Namun berbeda dengan kasus yang menimpa Telkomsel, di Indosat ini hacker hanya menyerang subdomain situs Arena Indosat Ooredoo yang beralamat di www.arena.indosatooredoo.com.

Indikasinya, hacker melakukan ini sebab sebelumnya Indosat Ooredoo sempat menyindir Telkomsel lewat Twitter terkait peretasan pada Jumat lalu itu.

Hal tersebut diketahui dari pesan si ‘penyerang’ yang menuliskan kalimat: “Ngerasain kan gimana kena hack? Tetap ganteng aja min, gak usah saling sindir. Sesama provider saling support ae, tanpa kalian kita bisa apa?”

Di pesan tersebut juga tertulis hacker yang menyerang situs domain Indosat Ooredoo tersebut mengaku bernama Cepz Decoded.

Subdomain website Indosat Ooredoo diretas.

Subdomain website Indosat Ooredoo diretas.

Namun akibat dari ulang hacker tersebut tidak berlangsung lama. Beberapa jam kemudian website www.arena.indosatooredoo.com sudah normal kembali.

Sebelumnya, Indosat Ooredoo lewat akun Twitter @IM3OoredooJBTK menyindir Telkomsel dengan menuliskan: “Ada keramaian apa pagi ini? Bayar kuota internet mahal? IM3 Ooredoo sih ngasih banyak kuota gak pake mahal. Terbukti!”

Tak disangka, cutan tersebut justru diprotes oleh netizen. Mendapat serangan netizen, akhirnya tweet dari Indosat Ooredoo tersebut dihapus.

Bukan hanya Indosat Ooredoo yang menyentil peretasan yang menimpa Telkomsel. Provider XL Axiata pun ikut meramaikan melakukan hal serupa.

Cuitan XL yang menuai kontroversi

Cuitan XL yang menuai kontroversi

 

Artikel Lain