Disebut Pemilik Situs Baladacintarizieq.com ada di Pejaten, Ini Penjelasannya

JURNALDIGITAL.COM – Tagar #PejatenDiAmerika sempat mewarnai daftar trending topic di Twitter sejak Sabtu hingga Minggu (11/6) sore.

Kemunculan Tagar tersebut dipicu oleh sebuah artikel di situs www.analisisbaladacintarizieq.blogspot.com. Di situs gratisan tersebut, penulis mengaku telah menganalisa domain baladacintarizieq.com dan menemukan bahwa lokasi pemilik web baladacintarizieq.com tersebut berada di kawasan Pejaten, Jakarta, atas nama Irfan Miftach. Sementara alamat yang tertera pada situs adalah alamat kantor Badan Intelejen Negara yang terletak di kawasan Pejaten.

Berikut hasil tangkapan layar yang banyak beredar dimedia sosial.

Screenshot yang disebut-sebut sebagai hasil analisa domain baladacintarizieq.com

Screenshot yang disebut-sebut sebagai hasil analisa domain baladacintarizieq.com

Sementara pihak kepolisian sendiri sebelumnya mengatakan bahwa pembuat situs baladacintarizieq.com adalah Anonymous yang lokasinya ada di Amerika Serikat. Untuk itu, menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan, pihak kepolisian tengah berkoordinasi dengan badan intelejen dan pemerintah setempat.

Sontak, kemunculan tulisan dari blog analisisbaladacintarizieq.blogspot.com tersebut membuat netizen kemudian ramai-ramai mengolok bahwa kini Pejaten masuk dalam peta Amerika Serikat.

Meme-meme lucu pun bertebaran disertai tagar #PejatenDiAmerika.

Bantahan Irfan Miftach

Begitu ramai diperbincangkan di media sosial, Irfan Miftach yang namanya disangkut pautkan dengan pemilik situs baladacintarizieq.com tersebut merilis bantahan.

Irfan, lewat laman web https://anarchy.chaos.id, membantah analisa tersebut disertai penjelasan panjang lebar. Menurutnya, hal itu bisa terjadi sebab ia melakukan mirroring terhadap situs baladacintarizieq.com.

Bantahan selengkapnya silahkan buka https://anarchy.chaos.id

Dalam tulisan bantahan tersebut, Irfan pun menyayangkan penulis web yang terlalu dangkal dalam melakukan analisa.

Saat ini situs analisabaladacintarizieq.blogspot.com sudah tidak bisa diakses lagi. Juga saat dalam pencarian cache Google, laman hanya menunjukkan banner situs tanpa isi.

Karena sekarang situs tersebut tak lagi bisa diakses, Irfan merasa pelaku seperti lepas tangan setelah menyeret nama dirinya ke dalam polemik ini tanpa meluruskan lagi kebenarannya.

 

Tags: #hacker

Must read×

Top