Akun Gopay Diblokir, Anggota Ombudsman Laporkan Gojek ke BI

Komisioner Ombudsman RI Alvin Lie mengadukan aplikasi ojek online Gojek ke Bank Indonesia (BI). Hal tersebut lantaran Alvin kesal, akun GoPay miliknya diblokir sepihak.

Kejadiannya sudah terjadi beberapa minggu lalu. Lie terkejut ketika tidak bisa membayar layanan GoJek menggunakan GoPay karena ternyata akunnya telah diblokir.

Pengamat Penerbangan itu pun kemudian protes ke customer service GoJek.

“Gojek secara sepihak membloir akun GoPay saya tanpa pemberitahuan. Bahkan CS Gojek mengarahkan saya untuk instal ulang App GoJek. Setelah beberapa pekan masalah tidak ada kemajuan, saya coba transfer saldo GoPay saya. Barulah ketahuan bahwa akun GoPay saya diblokir. Saya tanyakan kepada CS GoJek, kenapa akun saya diblokir? Mereka tidak menjawab. Mereka minta saya datang ke kantor GoJek Kemang,” beber Alvin Lie kepada Suara.com, Kamis (28/9/2017).

Akhirnya Alvin memutuskan untuk mengadukan masalahnya langsung ke Bank Indonesia.

Alvin menyebut Gojek telah semena-mena terhadap dirinya. “Mengadukan Gopay atau Gojek yang semena-mena blokir akun Gopay saya tanpa pemberitahuan,” ujar Alvin.

Berdasarkan gambar surat laporan, Alvin menyebut ia telah dirugikan materi sebesar Rp 350 ribu.

Foto: Dok. Pribadi Alvin Lie

Alvin meminta BI melakukan teguran kepada Gojek. Ia juga meminta hak-haknya dipulihkan dalam hal ini akun yang diblokir dikembalikan.

“Audit sistem IT Gopay apakah mudah compliant terhadap syarat perlindungan konsumen,” tuturnya.

 

Tags: #Alvin Lie #Go-Jek #Gopay

Must read×

Top