Gadget

3 Smartphone Stock Android Terbaik

Seperti yang kita ketahui bahwa Android OS racikan Google memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan, yang bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum kita membelinya. Mengingat banyaknya pilihan yang tersedia, tentu saja kita sering dibuat kelimpungan saat hendak memilih smartphone android yang sesuai dengan selera. Namun, tidak menutup kemungkinan juga bahwa sebagian besar dari kita memilih smartphone dengan stock android. Lantas, smartphone apa sih yang menjalankan stock android ? Nah bagi anda yang penasaran, berikut dibawah ini ada 3 jenis smartphone yang menjalankan stock android di Indonesia :

  1. Nokia 3, 5, 6

Jenis smartphone pertama yang menjalankan stock android di Indonesia adalah Nokia 3, 5, dan 6. Setelah sekian lama vacum di dunia gadget, akhirnya Nokia merilis smartphone stock android yang bernama Nokia 3, 5, dan 6. Menurut rumor yang beredar, pada bulan Desember nanti Nokia series ini akan dimahar dengan harga Rp 1.899.000. Mengenai spesifikasinya, ia memiliki layar super AMOLED seluas 5 inchi. Dibagian kinerjanya yang begitu gahar, Nokia 3, 5, dan 6 mengusung processor quad core mediatek, dengan dukungan RAM 2GB.

  1. Xiaomi Mi A1

Jenis smartphone kedua yang menjalankan stock android di Indonesia adalah Xiaomi Mi A1, yang dibanderol dengan harga Rp 3.099.000. Pada dasarnya, Xiaomi Mi A1 bertumpu pada Android One dimana ia tidak memiliki MIUI. Selain itu, tampilan antarmuka hasil racikan Google ini dijamin mendapatkan update OS Android dengan respon yang cepat. Tak hanya itu, Xiaomi Mi A1 juga dibekali dengan teknologi dual camera, serta pada bagian lensanya masing-masing terdapat sensor berkapasitas 12 MP. Nah bagi anda yang doyan selfie, Xiaomi Mi A1 ini sangat cocok untuk mengabadikan momen-momen berharga.

  1. Motorola – Moto G5S Plus

Jenis smartphone terakhir yang menjalankan stock android di Indonesia adalah Motorola – Moto G5S. Sejatinya, vendor Motorola kerap menciptakan gadget yang beroperasi dengan stock android. Mengenai harganya, Moto G5S Plus ini akan dilelang dengan harga Rp 2.999.000. Soal spesifikasinya, ia sudah dilengkapi dengan layar full HD dengan luas 5,5 inchi. Selain itu, Moto G5S Plus mengusung chipset Snapdragon 625 dengan dukungan RAM berkapasitas 4 GB.

Itulah 3 jenis smartphone yang menjalankan stock android di Indonesia, yang mungkin saja anda berminat untuk membeli salah satunya.

Artikel Lain