iPhone X Siap Meluncur di Indonesia

Apple siap memboyong tiga model iPhone terbaru ke Indonesia.

Diketahui, Apple baru saja merilis iPhone X, iPhone 8 dan 8 Plus pada September lalu.

Dalam penjelasannya, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE), Kementerian Perindustrian (kemenperin) I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan bahwa Apple telah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebagai syarat ponsel 4G yang memasuki pasar Indonesia.

Itu berarti, pecinta produk Apple di tanah air akan segera bisa mendapatinya di distributor terdekat.

“Ada beberapa model yang didaftarkan untuk jadi bagian investasi Apple di Indonesia, termasuk iPhone X,” tutur Putu saat ditemui di Jakarta, Senin (9/10)

Kendati demikia, belum ada penjelasan pasti kapan ketiga ponsel Apple terbaru itu akan dipasarkan di Indonesia.

“Waduh kalau itu bukan saya yang tahu,” ujar Putu.

Sebelumnya, Apple berjanji membuat pusat penelitian dan pengembangan di Indonesia sebagai komitmen perusahaan itu memenuhi persyaratan TKDN.

 

Sementara itu, dari penelusuran Jurnaldigital.com, baik iPhone 8, 8 plus, maupun iPhone X belum terdaftar di daftar sertifikasi Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika. Ponsel yang meluncur di pasar Indonesia mesti terdaftar dalam sertifikasi ini dulu sebelum meluncur ke pasar.

Informasi, Apple telah memasarkan iPhone 8 dan 8 Plus di beberapa negara pada 22 September lalu. Sedangkan, iPhone X baru akan menyusul dipasarkan pada 3 November.

Spesifikasi

Apple membuat tiga model model iPhone tahun ini dengan beberapa inovasi ‘baru’. Ketiganya adalah ponsel pertama Apple dengan layar OLED dan pengisian nirkabel.

Hanya saja, ketiga ponsel anyar Apple memiliki tiga ukuran layar yang berbeda. iPhone 8 berukuran layar 4,7 inch. Sementara lebih besar iPhone 8 Plus 5,5 inch.

iPhone X punya layar lebih futuristik tanpa tombol Home. Ukurannya 5,8 inci dengan teknologi OLED.

Di bagian kamera, ketiganya dibekali sensor 12 MP. Namun, iPhone 8 Plus dan X punya sistem dual kamera yang memungkinkan fitur Portrait Lighting sehingga hasilnya seperti SLR.

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu juga membekali prosesor Bionic A11 di ketiga ponselnya. Koneksi LTE dan Bluetooth 5 ikut memberikan nilai tambahan bagi trio iPhone baru.

 

Tags: #apple #iPhone 8 #iPhone 8 Plus #iPhone X

Must read×

Top