Fitur-Fitur iOS 7 Apple

Fitur-Fitur iOS 7

iOS 7 adalah sistem operasi mobile terbaru Apple yang dirilis Juni 2013 ini.  Dibandingkan revisi-revisi sebelumnya, iOS 7 merupakan suatu perombakan total. Desainnya lebih flat dan cerah. Selain itu iOS 7 ini hanya bekerja pada model iPhone 4, iPod touch 5 dan iPad 2 ke atas. Mengenai fitur, berikut rangkumannya yang diambil dari Business Insider:

-Control Center

Menu ini akan muncul saat anda menyapu layar dari bawah ke atas. Control center akan memuat setelan Wifi, Bluetooth, kecerahan layar hingga lampu senter.

-Multitasking

Kini, gadget iOS bisa menjalankan beragam aplikasi dalam satu waktu. Apple menjanjikan fitur ini tak akan menguras baterenya yang terkenal boros.

-Safari

Peramban (browser) dari Apple ini sekarang makin bersih tampilannya. Perpindahannya antar tab browser juga makin wah dengan tampilan 3D.

-AirDrop

Fitur ini memungkinkan perpindahan data dari iPhone ke iPad melalui jaringan wifi.

-Camera

Perangkum gambar ini kini didesain makin mudah saat mengganti mode penjepretannya. Apple juga memberikan pilihan filter gambar seperti yang ada di Instagram.

-Siri

Siri kini juga tersedia dengan suara pria. Virtual asisten ini bisa juga mengoperasikan fungsi dasar ponsel, misalnya mengatur kecerahan layar. Hasil pencariannya tak hanya mengambil dari Google, tapi juga dari Bing, Twitter dan Wikipedia.

-App Store

Toko aplikasi ini akan melakukan update otomatis. Pengguna juga bisa mencari aplikasi yang populer di daerahnya.

-iRadio

Setelah digosipkan sebelumnya, fitur ini akhirnya muncul. iRadio adalah fitur streaming radio, sepertinya Pandora. Anda bisa mendengarkan musik di iRadio. Jika suka lagunya, bisa dibeli di iTunes. Fitur ini gratis digunakan, tapi diselingi iklan.

-Wifi Calls

Dengan iOS 7, anda bisa menelpon melalui jaringan wifi, seperti fitur pada Skype. Telpon melalui jaringan ini menghasilkan suara yang lebih bening.

-Security

Fitur ini bisa menghapus semua data di iPhone jika iPhone hilang atau dicuri. Fitur ini juga mematikan ponsel iPhone, saat iPhone anda dicuri.

-Car Intergration

Saat mengemudi, anda tetap bisa mengoperasikan iPhone. Fitur ini akan tersedia tahun depan. Diantara pabrikan otomotif yang akan mengadopsi fitur ini adalah Honda, Mercedes, Nissan, Ferrari, Chevrolet, KIA, Hyundai, Volvo dan Jaguar.

Fitur-Fitur iOS 7

Must read×

Top