Spesifikasi Lengkap dan Harga iPhone 7 dan 7 Plus

Jurnaldigital.com – iPhone 7 dan iPhone 7 Plus resmi dirilis. Spesifikasi duo ponsel terbaru produk Apple ini ternyata tidak meleset jauh dari prediksi yang selama ini berkembang.

iPhone 7 dan 7 Plus benar-benar memiliki kemampuan anti-air dan debu, menghapus port audio 3,5 milimeter, memasang chip A10, juga merilis varian warna hitam bernuansa glossy.

Selain itu tombol Home di kedua ponsel ini bisa dikatakan benar-benar berubah. Pada seri sebelumnya, tombol tersebut dirancang sebagai tombol mekanis yang bisa memperdengarkan bunyi klik atau memberikan kesan pergerakan saat ditekan.

Sekarang, Apple menggantinya dengan tombol sensitif sentuhan yang dibekali Taptic Engine. Ketika menyentuhnya, pengguna cuma akan merasakan kesan getaran saja. Begitu juga saat ada pesan atau notifikasi baru masuk.

Kamera utama 12 megapiksel, yang bertengger di bagian belakang duo ponsel ini pun tergolong baru. Pada iPhone 7, kamera ini, dengan dukungan sistem operasi iOS 10, bisa menghasilkan foto dalam format RAW.

Sedangkan pada iPhone 7 Plus, kamera utama terdiri dari dua lensa. Pertama berupa lensa bersudut pandang lebar (wide), kedua merupakan lensa untuk meneropong objek di jarak yang lebih jauh (telephoto).

Namun di acara peluncuran, Kamis (8/9/2016), hingga akhir acara, CEO Apple Tim Cook sama sekali tidak mengungkap soal spesifikasi RAM. Beberapa sumber menyebutkan kemungkinan besar iPhone 7 dibekali RAM 2 GB, sedangkan iPhone 7 Plus dibekali RAM 3 GB. (Baca: Terbongkar, Ternyata iPhone 7 Pakai Komponen Samsung)

Untuk lebih tepat menebak soal RAM ini, Anda mesti menunggu informasi dari Apple atau ada yang membongkar duo iPhone tersebut.

Lebih lengkapnya, berikut ini spesifikasi lengkap iPhone 7 dan iPhone 7 Plus:

Spesifikasi iphone 7 dan iphone 7 plus

Spesifikasi iphone 7 dan iphone 7 plus

Spesifikasi iphone 7 dan iphone 7 plus

Untuk harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Indonesia, silahkan menuju ke sini

 

Tags: #iPhone 7 #iPhone 7 Plus

Must read×

Top