Game Edukasi, Mengajarkan Anak Untuk Mencuci Tangan

Memberikan edukasi kepada anak mengenai pentingnya kebersihan, tentu adalah hal yang paling penting. Pasalnya setiap orang tua ingin anaknya peduli akan kebersihan tubuh serta lingkungannya.

Berbagai cara dalam memberikan pemahaman akan manfaat dari kebersihan yang beragam baik itu secara langsung, video, bahkan hingga game yang diciptakan oleh para develevors aplikasi. Kendati demikian, tentu hal tersebut dibutuhkan peranan serta pengawasan orang tua, agar apa yang disampaikan dalam setiap campaign dapat dipahami oleh setiap anak.

Berbicara mengenai game untuk mengajarkan anak mengenai pentingnya kesehatan, tentu menjadi salah satu topik hangat bagi setiap orang tua yang ingin mengajarkan anak dengan mudah dan menyenangkan. Perkembangan teknologi yang semakin meningkat, tentu adalah salah satu cara yang bisa setiap orang gunakan untuk menjadikan anak cerdas dalam menjaga kesehatan dengan melalui sebuah game.

Game Edukasi Paling Populer

Salah satu game yang paling populer untuk mengajarkan anak pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan pada saat ini adalah baby hazel. Game yang diciptakan untuk membantu perkembangan anak dalam memahami kehidupan sehari-hari ini, pada mulanya bisa anak mainkan melalaui computer maupun laptop. Bahkan dengan perkembangan zaman, akhirnya sang pengembang pun merilis game tersebut sehingga bisa dengan mudah Anda download dalam smartphone.

Game yang bisa anak Anda mainkan secara gratis ini, tentu akan sangat membantu orang tua untuk mengajarkan anak dalam melakukan berbagai hal. Baik itu untuk berbagai tugas rumah tangga, menjaga kesehatan dan kebersihan, serta berbagai hal yang mengandung tujuan-tujuan positif.

Karakter game dari baby hazel ini, menggambarkan seorang bayi yang lucu dan senang akan melakukan sesuatu. Pengembang dari game ini, menciptakan berbagai game yang berbeda-beda dan banyak sekali pilihan, namun dengan tokoh yang sama.

Perkembangan Game Edukasi Kesehatan di Indonesia

Antusiasme masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan tersebut, tentu adalah salah satu peluang yang besar bagi para pegiat kesehatan serta para develover aplikasi di Indonesia. Pasalnya kita bisa memulai untuk mengajak serta memberikan berbagai pemahaman mengenai pentingnya kesehatan dengan menjaga kebersihan.

Salah satu pembuat aplikasi game yang mengajarkan untuk menjaga kesehatan, yakni Imam Sukito. Hal tersebut diperuntukan untuk memperingati internasional Hand Hygine Day. Imam menciptakan sebuah aplikasi game yang mengajarkan cuci tangan dengan mudah dan menyenangkan.

Dalam game tersebut, terdapat 6 langkah dalam mencuci tangan dengan baik dan benar. Setiap player, bisa berlomba-lomba untuk mencuci tangan dengan cepat, tetapi harus dengan benar. Artinya, setiap langkah mulai dari menggunakan sabun cuci tangan , hingga selesai harus sesuai urutannya.

Manfaat Dari Game Dengan Sentuhan Edukasi

Berbagai manfaat dalam game yang memberikan pengetahuan serta nilai positif bagi anak, tentu akan menjadikan anak lebih senang mempelajari serta menjaga kesehatan. Misalnya seperti dalam game kesehatan yang diciptakan oleh Imam Sukito, yang mengajarkan nilai pentingnya menjaga kesehatan. Sehingga anak menjadi tahu berbagai langkah dalam mencuci tangan dengan mengenakan sabun yang berkualitas seperti lifebuoy, hingga menggosok telapak tangan dengan ujung jari.

 

Tags: #Game Baby Hazel

Must read×

Top