3 Teknologi Canggih Ini, Mampu Mengetahui Kehamilan

Pada zaman dahulu, cara mengatahui kehamilan tentu berbeda dengan saat sekarang. Pasalnya di era modern ini banyak sekali berbagai alat canggih yang mampu mendeteksi untuk menganalisis seseorang sedang dalam masa kehamilan ataupun tidak.

Sebelum kemajuan teknologi, tentu untuk mengetahui berbagai kehamilan seseorang memiliki berbagai macam cara. Misalnya melihat dari berbagai ciri-ciri fisik seperti pertumbuhan payu dara, badan yang semakin melebar dan lain sebagainnya. Ataupun dari sikap wanita yang menjadi mudah lelah, maupun mual-mual.

Kendati demikian, dengan berbagai ilmuan masa kini, tentu Andapun akan menjadi lebih mudah dalam mengetahui kehamilan. Hal tersebut tentu menjadikan Anda lebih antisipatif serta siaga untuk dalam proses kehamilan tersebut. Dengan demikian, anak dan ibu pun menjadi lebih terjaga selama dalam kandungan.

Ultrasonografi (USG)

Teknologi Ultrasonografi ini, sampai saat ini masih digunakan untuk mengetahui pemeriksaan kehamilan seseorang. Pasalnya, fungsi USG ini bukan hanya untuk mendeteksi seseorang sedang dalam masa kehamilan saja. Anda juga bisa melihat berbagai perkembangan sang buah hati dalam kandungan, agar lebih terjaga dan juga posisi bayi didalam kandungan.

Perkembangan teknologi USG, sampai saat ini semakin berkembang. Pasalnya kini hadir berbagai macam USG 4D yang bisa mengetahui jenis kelamin dengan cepat, bahkan hingga berat bayi didalam kandungan.

Test Pack

Berbeda dengan USG yang membutuhkan biaya lebih besar untuk mencari informasi kehamilan seseorang. Alat ini lebih mudah dan praktis untuk cara mengetahui kehamilan secara cepat. Anda bisa mendapatkan test pack di apotek dengan harga yang terjangkau.

Ketika Anda membeli test pack, hal yang perlu diperhatikan adalah masa kadaluarsa serta packaging dari test pack yang hendak Anda beli. Hal tersebut agar keakuratan hasil dari penentuaan kehamilan Anda lebih pasti.

Dalam penggunaan test pack pun tidak sesulit menggunakan USG. Anda hanya perlu membutuhkan urin pada pagi hari, lalu Anda mencelupkan test pack kedalam urin Anda. Setelah beberapa menit, Anda akan mengetahui hasilnya positif ataupun negatif.

Smartphone

Siapa yang sangka ternyata smartphone yang biasa Anda gunakan untuk mengirim pesan maupun berbincang-bincang bisa mendeteksi kehamilan seseorang. Yup, pasalnya peneliti di Hanover Centre for Optical Technologies telah membuat sebuah terobosan baru. Sebuah sensor yang dipasang sebagai alat pendeteksi kehamilan ini bisa mengetahui kehamilan seseorang.

Dengan demikian, tentu Andapun tidak perlu membeli test pack, maupun melakukan USG. Hal tersebut tentu menjadikan Anda lebih mudah untuk cara mengetahui kehamilan dengan cepat dan akurat melalui aplikasi sensor dalam smartphone tersebut.

 

Tags: #smartphone

Must read×

Top