Inilah 4 Tips Cara Memperkuat Sinyal Pada Smartphone

Semahal apapun dan secanggih apapun smartphone yang anda miliki, akan percuma jika tidak dilengkapi dengan sebuah sinyal yang kuat. Seperti yang kita ketahui bahwa sinyal, merupakan hal paling penting yang wajib dimiliki oleh gadget berbasis jaringan internet. Tentu saja dengan kuatnya sinyal pada sebuah gadget, kita dapat mengakses jaringan internet dengan koneksi yang cepat dan mudah. Dengan kata lain, sinyal dan gadget adalah sebuah hal tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya. Namun yang jadi pertanyaannya disini, apakah anda sudah mengetahui cara memperkuat sinyal smartphone ? Jika jawabannya adalah tidak, maka ulasan dibawah ini akan memberkani 4 tips cara memperkuat sinyal pada smartphone :

  1. Airplane Mode

Tips yang pertama adalah memasang Airplane mode kurang lebih sekitar 3 second (detik), kemudian tekan tombol off pada mode Airplane mode-nya. Hal ini bertujuan untuk me-reload koneksi kedalam jaringan operator tertentu. Dengan demikian, smartphone anda akan terhubung pada pemancar sinyal yang lokasinya berada paling dekat dengan anda.

  1. Membuat Peta Sinyal

Tips yang kedua untuk memperkuat sinyal smartphone adalah, membuat peta sinyal. Tekan tombol mode field rest kemudian masuk ke seting untuk memastikan tingkat konektivitas pada smartphone anda. Setelah itu mulailah anda untuk mengelilingi area rumah, dan catatlah area mana sajakah yang memiliki pancaran sinyal-nya paling bagus. Dengan cara tersebut, anda pun akan mengetahui area-area yang diliputi oleh kekuatan sinyal.

  1. Membuka Jendela Kamar

Tips yang berikutnya untuk memperkuat sinyal adalah, membuka jendela kamar. Jika anda sedang menggunakan internet dikamar kemudian koneksinya patah-patah, maka bukalah jendela kamarnya dan stand by didekat jendela tersebut. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan pancaran sinyal yang lebih banyak lagi.

  1. Harus Berada Dekat Dengan Pemancar Sinyal

Tips yang keempat adalah anda harus berada dekat dengan pemancar sinyal. Caranya pun cukup mudah yakni unduh aplikasi Open Signal di smartphone anda. Aplikasi yang satu ini berfungsi untuk, mendeteksi menara-menara pemancar sinyal yang berada disekitar tempat tinggalmu. Dengan begitu, anda pun akan mendapatkan sinyal yang kuat secara otomatis pada koneksi yang menuju ke salah satu pemancar tersebut.

Must read×

Top