WhatsApp Rilis Fitur “Anti Bohong”, Begini Caranya

Penasaran kemana pasangan Anda pergi kok selalu pulang larut malam? Sekarang nggak usah khawatir, WhatsApp bisa jadi solusi untuk melacak posisi suami/istri/pacar Anda dimana pun berada.

Sekarang ini WhatsApp (WA) tidak hanya sekadar aplikasi chatting, telepon atau video call. Kini WA sudah mengembangkan fitur baru yang disebut live location.

Fitur live location ini berbeda dengan share location. Sebab, pada fitur ini dapat menampakkan posisi sesungguhnya dari pengguna WA tersebut, bahkan ketika pengguna berpindah tempat.

Cara menggunakan

Cara mengaktifkannya memang mirip dengan fitur share location. Pengguna WA harus mengirimkan terlebih dahulu live location pada orang lain yang ingin mengetahui keberadaan pengguna tersebut secara langsung.

Setelah live location dikirimkan, maka yang menerima akan secara mudah mengetahui keberadaan pengguna WA di mana pun berada. Jka pengguna WA bergerak maka pada live location yang di share pun akan ikut bergerak.

Selain itu WhatsApp juga memberikan pengguna pilihan untuk mengatur durasi saat membagi live location, mulai dari waktu terpendek 15 menit, 1 jam, dan paling panjang dengan durasi waktu 8 jam. Dengan demikian, live location dapat dimanfaatkan untuk kondisi tertentu saja.

Live location Whatsapp

Live location Whatsapp

Hebatnya lagi, fitur ini juga bisa digunakan dalam grup chat. Jadi ketika pengguna WA share live location, maka seluruh anggota grup bisa ikut melacak keberadaan pengguna WA tersebut.

Hal tersebut tentu akan sangat berguna misalnya ketika ingin janjian, atau ketika curiga pada pasangan Anda kemana dia pergi. Anda cukup minta ke dia untuk share live location, maka Anda teman akan selalu bisa memantau keberadaan teman atau pasangan Anda dimana pun dia berada.

Jadi, sekarang sudah tidak bisa lagi berbohong dengan bilang ‘sudah otw’ padahal masih di kamar mandi deh. Pasti akan terlacak langsung oleh teman atau bahkan istri.

Diketahui sebelumnya, fitur baru milik WA ini memang telah diluncurkan secara resmi pada bulan Mei 2017.

Namun, karena penyebaran fitur ini membutuhkan proses untuk beradaptasi dengan android secara keseluruhan, maka baru-baru inilah fitur live location bisa dimanfaatkan oleh para pengguna setia WhatsApp termasuk di Indonesia.

Tags: #Whatsapp

Must read×

Top