Tips Belanja Online di Hari Harbolnas

Sudah bulan November, tidak terasa sebentar lagi kita akan menyambut sebuah perayaan akbar belanja online nasional yang sedianya akan digelar pada tanggal 12 Desember. Perayaan belanja online nasional tersebut diberi nama Hari Belanja Online Nasional atau disingkat Harbolnas. Dimana pada event yang tahun 2017 ini memasuki anniversary ke-5 nya akan ada ratusan situs belanja online nasional yang menjadi partisipan untuk menggelar berbagai promo dan penawaran menarik. Kabar baiknya, tidak hanya situs belanja saja yang menggelar promo Harbolnas, situs travel agent dan platform jual beli online lainnya juga turut serta dalam event ini.

Anda sedang mengincar beberapa barang yang harganya masih cukup mahal di hari-hari biasa? Mulai dari gadget, kamera, sepatu, furniture dan sebagainya. Harbolnas ini jadi momen yang paling tidak boleh dilewatkan begitu saja karena dengan acara ini, Anda bisa mendapatkan barang-barang yang sudah Anda incar sejak lama. Ada banyak sekali promo dan penawaran menarik yang ditawarkan situs e-commerce, marketplace dan travel agent. Sampai-sampai membuat Anda bingung akan berbelanja dimana.

Tunggu dulu, jangan bingung-bingung jika ingin berbelanja. Salah-salah malah Anda akan tertinggal mendapatkan promo dan penawaran yang terbatas. Berikut ini tips mudah yang bisa Anda lakukan menjelang event Harbolnas:

  • Buat daftar kebutuhan.

Ini merupakan salah satu trik dasar dalam berbelanja, bukan hanya agar keuangan Anda tidak kacau, tetapi juga agar barang-barang yang Anda beli jadi lebih bermanfaat alias tidak mubadzir. Agar lebih menghemat waktu dan pengeluaran, buat dulu daftar keperluan atau keinginan Anda berikut dengan berapa anggaran yang kira-kira Anda butuhkan. Tulis apa saja yang menjadi keinginan atau kebutuhan Anda. Kemudian buat skala prioritas di antara beberapa barang incaran Anda yang ingin Anda beli saat promo Harbolnas .

  • Carilah situs belanja yang terlengkap dan terpercaya.

Ada banyak sekali toko online abal-abal yang juga menawarkan harga produk yang murah, terutama di event Harbolnas seperti sekarang ini. Sudah tidak terhitung jumlahnya toko online ‘siluman’ yang siap menjerat mangsanya. Pilihlah situs belanja yang terpercaya yang menjamin transaksi pembayaran dengan rekening ketiga, tujuannya adalah untuk mencegah tindak penipuan oleh penjual.

  • Pilihlah yang menawarkan beragam kemudahan transaksi.

Bagi orang-orang yang ingin berbelanja online tapi tidak memiliki rekening, ATM maupun kartu kredit, seringkali merasa bingung caranya membayar belanjaan mereka. Carilah situs belanja yang tidak hanya menyediakan sarana pembayaran melalui layanan perbankan saja, melainkan juga cara transaksi pembayaran lain seperti melalui minimarket konvensional maupun lewat kantor pos sehingga lebih mudah dijangkau siapa saja.

  • Cari tahu mengenai promo yang ada.

Setiap promo baik saat Harbolnas maupun periode lainnya, tentu akan selalu ada syarat dan ketentuan yang mengikuti. Jangan terburu-buru memakainya, Anda wajib membaca terlebih dahulu S &K yang berlaku sehingga Anda pun jadi lebih maksimal dalam menggunakan atau menikmati promo tersebut.

  • Pastikan koneksi internet dan saldo tabungan ‘aman’.

Saat promo Harbolnas berlangsung, ada yang kuotanya terbatas dan ada yang tidak terbatas, untuk kuota yang terbatas ini sudah pasti Anda harus bersaing dengan ribuan calon pembeli lainnya. Anda tidak ingin ketinggalan? Sebelum promo tersebut berlangsung, pastikan koneksi internet Anda berikut gadget untuk browsing dalam kondisi yang prima, pun demikian halnya dengan saldo ATM Anda, jangan sampai Anda kehilangan barang incaran yang sudah Anda pesan hanya karena tidak segera membayarnya.

Must read×

Top