Calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) bertanya kepada capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengenai upaya yang akan dilakukan unuk mendukung perkembangan startup unicorn di Indonesia.

Sebelum menjawab, Prabowo sempat memastikan terlebih dahulu unicorn yang dimaksud Jokowi.

“Infrastruktur apa yang akan Bapak bangun untuk mendukung perkembangan unicorn Indonesia?” tanya Jokowi dalam debat calon presiden kedua di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/2/2019).

“Yang Bapak maksud unicorn yang online-online itu, iya, kan?” Prabowo balik bertanya.

Baca: Ini 4 Unicorn Indonesia yang Tak “Dikenal” Prabowo

Jokowi tampaknya tak mendengar dengan jelas pertanyaan balik Prabowo tersebut sehingga tak merespons dengan jawaban jelas.

Prabowo kemudian memaparkan komitmennya untuk perkembangan unicorn di Indonesia. Jika terpilih, mantan Danjen Kopassus itu akan memangkas sejumlah regulasi dengan harapan bisa memperlancar perkembangan startup unicorn di Indonesia.

“Kita kurangi regulasi, kurangi pembatasan karena mereka lagi giat-giatnya dan pesat-pesatnya berkembang. Saya akan dukung sebagai upaya memperlancar. Mereka juga mengalami kesulitan dalam arti merasa ada tambahan-tambahan regulasi. Mereka mau dipajaki rupanya dalam jaringan online. Ini yang mereka juga mengeluh,” ucap Prabowo.

Prabowo menegaskan mendukung perkembangan startup unicorn di Indonesia.

“Jadi saya menyambut baik, dinamika perkembangan seperti itu luar biasa pesatnya dan ini memungkinkan membuka peluang yang luar biasa. Saya mendukung hal seperti itu,” ujar Prabowo.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.