Please select a featured image for your post

HP Xiaomi memang terbilang masih pemain baru didalam industri HP di Tanah Air, meski begitu di Indonesia sendiri HP Xiaomi ini laku keras. Ini terbukti dari banyaknya orang yang membeli HP Xiaomi di Mall, konter HP yang berada di pinggir jalan, hingga yang online. Produk dari Xiaomi ini sendiri masuk kedalam 5 besar produk yang banyak dicari dan dibeli oleh masyarakat di Indonesia. Tetapi sayangnya kepopuleran Xiaomi di Tanah Air ini banyak diterpa isu tidak enak tentang keasliannya.

Adanya beberapa kasus dimana ditemukannya HP Xiaomi yang palsu. Pihak pihak yang tidak bertanggungjawablah yang telah menciptakan kondisi seperti itu. Mereka menciptakan HP Xiaomi palsu hanya untuk mencari keuntungan untuk dirinya sendiri. Jika dalam waktu dekat ini kamu akan membeli HP Xiaomi tetapi takut salah mendapatkan yang palsu. Maka tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan cara cek HP Xiaomi yang asli, dan pastinya ini akan menjadi cara mudah dan cepat.

Berikut cara mudah dan cepat mengetahui keaslian HP Xiaomi diantaranya yaitu :

  1. Membeli Di Distibutror Resmi Xiaomi

Dengan membeli HP Xiaomi di distributor resmi maka ini akan menjadi cara yang paling gampang supaya kamu tidak tertipu mendapatkan HP Xiaomi yang palsu. Tetapi sayangnya karena barang ini bergaransi resmi alias distributor mitra resmi Xiaomi, maka harga jual HP Xiaomi ini cenderung lebih mahal jika dibandingkan yang dikeluarkan oleh distributor independen. Jika kamu akan membeli HP Xiaomi di distributor independen maka biasanya harganya itu akan jauh lebih murah daripada yang ada di distributor resmi. Tetapi dari garansinya hanya bisa ditanggung oleh distributor independen itu sendiri. Ini berarti kamu tidak akan bisa mengklaim garansi di Service Center Resmi Xiaomi yang ada di Indonesia.

  1. Dengan Menggunakan Nomor IMEI

Nomor IMEI merupakan kode unik yang telah ditanamkan pada setiap perangkat HP Xiaomi. Nomor IMEI pada setiap HP Xiaomi akan berbeda beda meski memang serinya sama. Sehingga akan sangat tidak mungkin jika akan adanya HP Xiaomi yang memiliki nomor IMEI sama dengan produk yang lainnya. Adanya nomor IMEI ini maka akan menjadi bukti tersendiri apakah HP Xiaomi yang kamu beli itu asli atau palsu. Ada 4 cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui nomor IMEI diantaranya yaitu :

  • Melihat di dus ponsel.
  • Melalui USSD *#06#.
  • Melalui bodi produk Xiaomi.
  • Dan mengecek Nomor IMEI dari menu setting.
  1. Mengecek IMEI Secara Online

Setelah kode IMEI dari HP Xiaomi telah kamu ketahui, maka kamu bisa mengecek keaslian dari HP Xiaomi yang telah kamu beli dari Website Verifikasi HP Xiaomi.  Didalam website ini nantinya kamu bisa mengecek apakah HP Xiaomi yang kamu beli itu asli atau palsu. Ada 2 wesbite yang bisa kamu coba seperti :

  • Melalui QR Core Mi Verification.
  • Melalui Mi Product Verification.

Itulah 3 cara cepat dan mudah untuk mengetahui keaslian sebuah HP Xiaomi. Dengan mengetahui ketiga cara diatas maka kamu tidak perlu takut lagi jika akan membeli HP Xiaomi di Indonesia. Selama kamu mengikuti langkah langkah mengecek keaslian HP Xiaomi dengan benar, dijamin kamu tidak akan ragu lagi untuk segera membeli HP Xiaomi. Jika kamu tidak ada waktu membelinya secara offline maka bisa membelinya secara online di situs yang terpercaya pastinya.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.